-->

5 Prinsip Dasar Meringankan Beban Hidup

Belajar Dari Alam Untuk bisa Menjadi Lebih Baik

https://sinyalalam.blogspot.com/2019/05/5-prinsip-dasar-meringankan-beban-hidup.html

5 Prinsip Dasar Meringankan Beban Hidup 

Suatu hari seekor kerbau jatuh ke dalam sumur dan mulai berteriak keras untuk meminta bantuan. Si Pemilik kerbau berlari menuju jeritan dan merentangkan tangannya. Sambil berfikir ia tidak akan mungkin bisa menarik kerbau keluar dari sumur.

Kemudian pemilik beralasan seperti ini:
“Kerbau saya sudah tua mungkin dia hanya punya sedikit waktu untuk bisa hidup. Saya ingin membeli kerbau baru yang masih muda.Lagi pula Sumur ini sudah tua, kering dan tidak mengeluarkan air lagi, Dari dulu saya juga ingin menggali sumur yang baru. Jadi mengapa tidak membunuh dua burung dengan satu batu? Saya akan menutup sumur tua ini dan mengubur kerbau pada saat yang sama. "

Tanpa berpikir dua kali ia mengundang tetangga sekitar nya. Semua orang bersama-sama mengambil sekop dan mulai  menimbun sumur dengan tanah. Kerbau di dalam sumur pun mengerti apa yang sedang terjadi dan mulai berteriak keras lagi. Akan tetapi orang-orang tidak memperdulikan tangisannya dan terus melemparkan tanah ke dalam sumur itu.

Kerbau itu mulai terdiam. Ketika pemilik melihat ke dalam sumur, dia melihat suatu pemandangan mengejutkan di luar dugaan nya.Setiap bagian tanah yang di lempar ke dalam sumur menjadi pijakan kerbau sehingga si kerbau semakin naik ke atas hingga bibir permukaan sumur . Setelah beberapa waktu kerbau pun melompat keluar dari sumur tersebut.

Mungkin dalam hidup Anda ada banyak masalah,hari demi hari terus bertambah hingga sangat menumpuk bagaikan gunung.Akan tetapi Ingatlah bahwa Anda dapat menyelesaikan semua itu. Yang perlu ada lakukan adalah selesaikan sedikit demi sedikit semampu badan, Tidak perlu di Forsir karena hanya akan menambah beban semakin berat.Kerjakan secara bertahap Dengan demikian Anda bisa keluar dari sumur terdalam sekalipun.

Setiap masalah adalah sebongkah tanah yang dilemparkan kedalam kehidupan Anda.  Tetapi dengan menginjak Bongkahan tanah tersebut Anda akan dapat menyeberangi arus badai dan membuat anda menjadi semakin kuat.  "The Power off emak emak"

Pesan moral : Meringankan Beban Hidup
Ingat 5 Prinsip Dasar sederhana dalam menjalani kehidupan. Belajarlah untuk menjadi yang lebih baik lagi.

1. Bebaskan hatimu dari kebencian
-Mudah  memaafkan kepada semua orang yang telah menyinggung dan Menyakiti.
2. Bebaskan hati Anda dari kerusuhan
-Kebanyakan dari mereka adalah yang kurang memahami "Ikut - ikutan ssja"
3. Jalani kehidupan yang sederhana syukuri serta hargai dengan apa yang telah di miliki.
4. Usahan untuk Belajar memberi lebih banyak.
5. Usahakan  untuk Berharap lebih sedikit.
# Belajar lebih baik lagi Dari persembahan dari Sinyal Alam

Artikel Terkait :


  • Tetap bersyukur dalam keadaan apapun
  • NEXT ARTICLE Next Post
    PREVIOUS ARTICLE Previous Post
    NEXT ARTICLE Next Post
    PREVIOUS ARTICLE Previous Post
     

    Delivered by FeedBurner