-->

Cerita Inspirasi "Bersabarlah"


#Inspirasi Kehidupan BERSABARLAH




Mari Belajar dari sebuah kisah yang terjadi di zaman dahulu kala.
Sebuah cerita yang mengangkat seorang anak kecil dan ibunya.

Di ceritakan bahwa saat itu Seorang anak kecil memegang dua buah apel di kedua tangannya.
Kemudian sang ibu  datang mendekat dan menghampirinya, sambil tersenyum sang ibu kemudian bertanya kepada anaknya "Sayang.., boleh ibu minta buah apel nya satu?"

Mendengar perkataan si ibu maka Si anak pun memandang ibunya beberapa detik, kemudian dengαn cepat menggigit kedua buah apel nya, bergantian ...
Melihat apa yang dilakukan oleh anaknya Sang ibu berusaha menyembunyikan kekecewaannya, karena dalam benaknya tersirat pemikiran bahwa anaknya tidak akan memberikan apelnya tersebut. Senyumnya telanjur luntur dari wajah nya..." wajah sedih"

Namun apa yang kemudian terjadi, tanpa di sangka si anak tersebut  menyodorkan salah satu buah apel yang telah digigit tadi kepada ibunya "Sungguh kejadian yang berbeda dari pemikiran sang ibu.".
Lalu dengan sukacita dan senyum ceria si anak itu pun berkata : "Apel yang Ini untuk Ibu, yang ini rasanya Lebih Manis bu.

Seketika suasana menjadi Hening, sang ibu terdiam seribu bahasa ternyata anaknya ingin memberikan yang terbaik untuk nya. Anaknya menggigit kedua buah apelnya hanya untuk memastikan buah mana yang paling manis dan terbaik untuk di berikan pada sang ibu.

Sungguh Tidak ada kata-kata yang terucap dari bibir ibunya, kecuali senyum dan bola matanya yang dari tadi berkaca-kaca hingga tak  terasa air matanya mengalir menetes membasahi kedua pipinya.

Begitulah sebuah cerita dari Seorang anak kecil dengan kedua apel nya. Sang anak ingin memberikan  apel yang terbaik untuk ibunya  dengan cara menggigit semua apel miliknya.

Lalu apakah Hikmah yang dapat di petik dari cerita di atas..Apakah ada hubungan nya dengan judul Cerita Inspirasi "Bersabarlah" Ya tentu saja ada.

 Hal yang bisa di petik diantaranya adalah

->Berilah kesempatan kepada setiap orang untuk memberikan penjelasan dengan caranya sendiri.
Jangan mudah menarik kesimpulan sendiri tunggu dan bersabarlah sampai mendapat penjelasan dari yang bersangkutan.
-> Bersabar dalam menerima jawaban orang lain beri kesempatan yang di tanya untuk berfikir terlebih dahulu.
->Siapapun kita seberapapun pengalaman dan pengetahuan kita, jangan tergesa-gesa menilai seseorang meskipun mereka lebih muda bahkan anak2 sekalipun.
->Berusa menjadi orang yang sabar dan bijaksana dalam keadaan apapun. Meskipun keadaan itu tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

Wallahu a'lam
Rikinasrullah

Saya Punya Cerita baru Trik Cari Blog Edu Dan Gov Terupdate silahkan dinikmati ya

Semoga cerita di dapat memberi sebuah inspirasi baru kepada kita semua.

Tag : Cerita Inspirasi "Bersabarlah" 
Daftar Isi Blog :  Klik SiteMap Sinyal Alam
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner