-->

Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel


Sudah tidak asing lagi banyak sekali para blogger yang membahas tentang Iklan Google Adsense yang tidak muncul alias tidak Tayang dalam Blog khususnya dalam sebuah Artikel. Coba anda search di mesin pencarian, Pasti akan muncul berderet-deret blog yang membahas tentang kasus iklan tidak tayang ini. Mungkin anda akan mengetahui jawabannya di sana namun kalau beruntung anda juga bisa juga menemukan jawabannya di sini. Karena disini saya juga akan sedikit membagikan pengalaman tentang Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel
Sebuah Perumpamaan
Dalam Mencari obat suatu penyakit kita harus sabar, Terus berusaha kesana kemari sampai kita menemukan obat yang benar-benar cocok untuk menyembuhkan penyakit tersebut.
Study Kasus Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel

Selayang pandang
Setelah memeras otak dan pikiran sehingga bisa di terima di google adsense, Kini muncul masalah baru yang harus di selesaikan demi mendapatkan pundi-pundi income dari menjadi salah satu Publisher adsense yang satu ini. Masalah baru tersebut adalah Iklan tidak muncul dan tidak tayang di dalam blog. Memang semua tidak semudah yang di bayangkan dan di tuliskan melalui tips dan triks yang sudah banyak bertebaran di dunia maya. Namun apabila ada kemauan keras dan tekat yang bulat pasti akan ada jalan untuk menangani itu semua. Pengalaman memang hal penting untuk di jadikan sebuah guru dalam mencapai kemajuan dan keberhasilan. Yang saya maksud keberhasilan di sini adalah sukses di terima di google adsense sampai bisa merasakan hasilnya.

Melanjutkan topik masalah tentang Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel. Mari kita belajar bersama untuk menganalisa tragedi tersebut. Namun perlu di catat bahwa yang akan di ulas disini adalah tentang iklan yang terdapat di dalam artikel.
Note: kasus ini hanya bahasan iklan yang tidak tayang di DALAM ARTIKEL. Bukan Iklan Display yang berada di halaman utama.

Perlu di ketahui dulu bahwa banyak sekali faktor penyebab suatu iklan tidak muncul atau tayang di dalam sebuah blog . Namun saya hanya akan membahas salah satunya saja sesuai dengan pengalaman yang saya alami.

Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel

Pertanyaan nya: Mengapa Iklan Google Adsense Yang saya pasang di blog dalam Beberapa Artikel Tidak Muncul sama sekali ?
Baiklah menurut study dan dan analisa yang pernah saya alami, maka saya menyimpulkan beberapa hal penyebab ikan tidak tayang di dalam blog. Silahkan di simak ulasan nya di bawah :

Analisa Jawaban 
Hal dan penyebab iklan tidak mau tampil di karena kan .....
  • Artikel minim : Yang di maksud artikel minim disini adalah artikel yang terlalu pendek. Artikel tersebut memiliki kalimat yang kurang panjang dan memiliki kosa kata yang sedikit. Ini sudah di jelaskan dari pihak google adsense sendiri, anda bisa melihatnya faq atau pusat bantuan. 
Solusinya adalah : Sangat di sarankan apabila membuat satu artikel untuk postingan sebaiknya artikel tersebut memiliki minimal 300 kata di dalam nya. Lebih maksimal lagi apabila bisa membuat artikel yang bisa mencapai kata sampai 2000 atau lebih. Dengan kata yang banyak tersebut Script iklan Google Adsense akan lebih mudah menyesuaikan iklan mana yang akan di tayangkan ke dalam artikel. Anda juga bisa memasang 3 script sekaligus dalam 1 artikel panjang karena tidak akan mengganggu pembaca. Selain itu artikel yang panjang akan mudah mencapai Page One di mesin pencarian.
Apabila kata dalam artikel hanya sekitar 300 san maka penjelasan dari pihak GA di sarankan hanya menanam 1 script saja agar iklan bisa tayang dan tidak mengganggu pembaca artikel.
  • Sering Mengedit Artikel Yang Sudah di terbitkan. Ini mungkin sebuah analisa tanpa dasar dari saya. Namun memang ini saya alami sendiri. History nya adalah begini, Sebagai pemula dan pendatang baru di dalam dunia blogger tentu saja setiap artikel yang saya terbitkan di awal-awal pertama pastinya kurang maksimal . Entah itu dari tulisannya atau pun tampilan dari artikel sendiri yang kurang menarik. Dari situ saya berkeinginan untuk mengedit baik penambahan kata , perbaikan kosa kata sampai merubah ke tampilan artikel seperti menambahkan <blocquote> . Saya juga menambahkan link untuk Kebutuhan SEO. Alhasil artikel oke serta tampilan oke namun iklan jadi lenyap.

Solusi yang mungkin bisa membantu adalah :
Sebaiknya jangan sering mengedit Artikel yang sudah di terbitkan . Jangan salah penafsiran mohon di cermati kata-katanya. Bukan tidak boleh mengedit artikel yang sudah di terbitkan tetapi dalam" tanda petik Terlalu sering mengedit" artikel yang sudah terbit. Ini di karena kan Script iklan yang di tanam akan merefres ulang dalam penyesuaian. Bisa juga Script yang sudah tertanam terjebak dalam bingkai atau pun terputus akibat dari pengeditan penambahan kata dalam artikel. Anda harus hati-hati dan mengecek ulang script iklan apabila melakukan hal tersebut.
  • Artikel Hasil Salinan Atau Copy Paste : Sebuah artikel salinan biasanya tidak bersih. Dalam artian di sini adalah tidak bersih dari Kode script . Saat mengcopy artikel dari suatu sumber biasanya kode script tidak jelas juga akan ikut terbawa. Ini sangat mengganggu sekali. Coba bandingkan kode script hasil dari Artikel Original dengan kode script Artikel Salinan pasti hasilnya akan sangat berbeda. Anda bisa dari menu dashboard blogger ->Postingan -> HTML

Solusi : Usahakan artikel yang anda terbitkan adalah artikel Original hasil dari menulis sendiri dan Karya sendiri. Ini akan sangat berharga sekali di mata Google Adsense. Kalaupun yang di gunakan adalah Artikel Copy Paste maka anda harus membersihkan dulu kode script tersembunyi yang ikut terbawa dari sumber nya. Untuk caranya bisa di searching di mbah google. Usahakan untuk sedikit mengedit artikel salinan tersebut serta menyantumkan sumber saat anda akan menerbitkan di blog anda.

Kesimpulan dari kasus Masalah Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel :

  • Hindari Artikel minim Yang Kurang Dari 300 kata
  • Hindari sering mengedit Artikel yang sudah di Terbitkan
  • Hindari atau minimal kan Artikel hasil copy paste 
Demikianlah sedikit dari saya mengenai Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Iklan Google Adsense Tidak Tayang di dalam Artikel. Mungkin di benak anda terlintas sesuatu yang mengherankan, karena beranggapan bahwa solusi ini berbeda dengan para master yang sudah pada jago. Namun ini adalah Hasil Analisa saya dalam menangani kasus yang saya alami sendiri.
Beda orang beda pendapat itu adalah sesuatu yang wajar. Mari kita ambil yang terbaik , mari kita ambil obat mana yang cocok. Mari kita Terus Belajar Untuk Jadi Lebih Baik

Sekian  semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

  • Cara Daftar Google Adsense Lolos Review Terbaru 2019 "working 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner