-->

Kumpulan Sholawat Nabi Terlengkap dan Manfaatnya vol 1

SHOLAWAT ADRIKIYAH

Sholawat Adrik merupakan salah satu jenis shalawat yang memiliki kelebihan tersendiri dan sangat ampuh khasiatnya. Disamping Sholawat Adrik itu bisa membuat hati tenang, Shalawat adrik ini juga bisa membuat hati kita menjadi lebih lembut dan waspada terhadap hal-hal gaib / bahkan mampu melihat kejadian masa depan (weruh sakjeroning winarah).

Kumpulan Sholawat Nabi Terlengkap dan Manfaatnya vol 1


Shalawat adrik ini juga bisa menjadikan lantaran sebagai juru selamat bagi kita dan memberatkan timbangan kebaikan kelak di akhirat. Keistimewaan lainnya dari shalawat adrik ialah mampu mendatangkan rizki yang banyak disaat kita sedang terjepit. Disamping itu, shalawat adrik ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk penyembuhan segala macam penyakit, penolak santet/ tenung, penolak balak, pemolak penyakit tho'un (penyakit menahun), membuat gigi tetep kokoh dan kuat.
 اَلصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَـلَيْـكَ يَاسَيِّــدِىْ يَارَسُوْلَ اللّـهِ, خُذْ بِــيَـدِىْ قَـلَّتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى
Asholatu wassalaamu 'alaika yaa sayyidii ya Rosulalloh, khudz biyadii qollat 'hilatii adrikni

SHOLAWAT A'DHOM 

KARYA SYAIKH AHMAD BIN IDRIS PENDIRI THORIQOH IDRISIYAH

Besar sekali khasiat dari Sholawat ‘Adzimah / Sholawat A'dzom ini. Dalam Kitab Jami’ul Karomati Auliya’ Juz 1. Halaman 349.

Diceritalan bahwa ada salah seorang dari penduduk Kasyf hendak bertakziyah memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu murid Syaikh Ahmad bin Idris, (Pendiri Thoriqoh Idrisiyah dan juga pengarang Sholawat ‘Adhimah ini). Murid tersebut meninggal di tanah Makkah al Mukarromah dan akan disemayamkan di pemakaman Ma’la.

Lelaki (pelayat) penduduk Kasyf tersebut melihat Malaikat izro’il AS, datang dengan membawa permadani dan lentera dari surga lantas masuk kedalam liang lahat murid tersebut. Terlihat jelas dimatanya, kuburan yang asalnya sempit tiba-tiba menjadi sangat luas, seluas mata memandang. dan cahaya terlihat terang benderang. Kemudian malaikat Izroil mengangat mayat murid tersebut dan meletakkannya diatas permadani yang dibawanya dari surga itu.

Seketika, pemuda pelayat dari Kasyf merasa heran dan bertanya-tanya dalam hati terhadap kejadian yang mengherankan itu. Dalam batin, ia sangat mendamba saat kematainya dapat mengalami hal serupa seperti murid Saikh Ahmad bin Idris yang baru saja dilihatnya. Tidak lama setelah itu, sambil bergumam sendiri, Malaikat Izroil AS, menoleh kearahya dan berkata “Hai Ibnu Adam! Barang siapa yang mau membaca Sholawat A'dhimah ini, maka Allahﷻ pasti akan memberikan kemuliaan (keramat) seperti mayat (murid) ini karena Keagung dan kekeramtan Sholawat ‘Adzimah”.

Dari kisah siatas, jelaslah bagi kita mengenai manfaat dari membaca Sholawat terhadap kanjeng Nabi Muhammad ﷺ. Semoga dengan meperbanyak membaca sholawat nabi kita kelak akan digolongkan sebagai orang-orang yang mencintai nabi Muhammad ﷺ dan bersanding dengan beliau Rasulillah .ﷺdan semoga Allohﷻ memuliakan kita baik di dunia maupun diakhirat. Semoga Allohﷻ berkenan memberikan keistimewaan dan keajaiban saat kita masih hidup dan sesudah mati. Amin ya Robbal ‘Alamin.

Akhir kata, semoga bermanfaat, dan semoga Allohﷻ meridhoi. Adapun bunyi dan lafal dari Sholawat A'dzimah adalah seperti berikut :
 بسم اللـه الرحمن الرحيم اَللّـهُمَّ إِنِى أَسْئَلُكَ بِـنُوْرِ وَجْهِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ اَلَّــذِىْ مَلَاءَ أَرْكَانِ عَرْشِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ وَقَــامَتْ بِهِ عَوَالِمُ الْعَظِيْمِ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَـا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ذِى الْقَدْرِ الْعَظِيْمِ بِــقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَــفَسٍ عَدَدَ مَا فِى عِـلْمِ اللـّهِ الْعَظِيْمِ صَلَاةً دَائِمَةً بِدَوَامِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ تَعْظِيْمًا لِحَقِّكَ يَامَوْلَانَا يَامُحَمَّدٌ يَاذَا الْخُلُقِ الْعَظِيْمِ وَسَلِّمْ عَلَيْهِ وَعَلَى أَلِهِ مِثْلَ ذَلِكَ وَاجْمَعْ بَــيْنِى وَبَــيْنَهُ كَمَا جَـمَعْتَ بَــيْنَ الرُّوْحِ وَالنَّــفْسِ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا يَــقْـظَةً وَمَــنَامًا وَاجْعَلْهُ يَارَبَّ رُوْحًا لِــذَّاتِى مِنْ جَمِيْعِ الْوُجُوْهِ فِى الدُّنْــيَا وَالْآخِرَةِ يَاعَظِيْمِ
Wassalamu'alaikum wr.wb.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner