-->

Prilaku Sederhana ini Mungkin adalah Penolongmu

Sebuah keadaan sederhana yang sering kita temukan di kehidupan sehari hari, namun sering kali pula kita tidak tanggap dan mengacuhkan semua itu. Sering kali kita menemukan dan melihat berbagai kejadian ini namun apa yang kita perbuat ?. Mampukah kita melakukan ini..

Seekor Semut

Jika engkau melihat seekor semut terpeleset dan jatuh di air, maka angkat dan tolonglah...barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akherat.
Apakah hal sederhana di atas pernah anda temui dan apa yang anda lakukan selanjutnya ?

https://sinyalalam.blogspot.com/2019/05/mungkin-ini-adalah-penolongmu.html

Batu Kecil di yang mengganggu jalan.

Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yang bisa menggangu jalannya kaum muslimin, maka singkirkanlah, barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju syurga.
Mulai dari sekarang bisakah kita melakukan amalan yang sekecil ini.


Anak Ayam

Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, maka ambil dan susulkan ia dengan induknya, semoga itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga.
Sesama makluk Allah kita di anjurkan untuk saling tolong menolong bahkan dengan binatang sekalipun.

Suka membantu

Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan, maka antarkanlah ia...barangkali itu mejadi sebab kelapangan rezekimu di dunia.
Di zaman sekarang jarang sekali orang yang berbudi pekerti luhur.  Bisa di katakan 1000 di banding 1. Bisakah kita jadi di antara 1 orang tersebut ?


Menularkan ilmu yang kita punya.

Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba' ta' kepada anak2 mu, setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu..yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.
Sekecil apapun ilmu kebaikan yang kita punya tularkan ke sesama . Setidaknya untuk lingkup terkecil yaitu keluarga terdekat baik itu anak maupun istri kita.

Bila kita belum bisa berbuat kebaikan dengan HARTA kita Ber buatlah Kebajikan dengan Tenaga kita .
Bila kita belum bisa berbuat baik dengan Tenaga kita Usahakan berbuat baik dengan Perilaku kita.

'Sesuatu amalan sederhana ' Yang banyak sekali nilai Plus Di Dalamnya.

JIKA ENGKAU TIDAK BISA BERBUAT KEBAIKAN SAMA SEKALI, MAKA TAHANLAH TANGAN DAN LISANMU DARI MENYAKITI....SETIDAKNYA ITU MENJADI SEDEKAH UNTUK DIRIMU.


Prilaku Sederhana ini Mungkin adalah Penolongmu


Al-Imam Ibnul Mubarak Rahimahullah berkata:

رُبَّ عَمَلٍ صَغِيرٍ تُعَظِّمُهُ النِّيَّةُ ، وَرُبَّ عَمَلٍ كَبِيرٍ تُصَغِّرُهُ النِّيَّةُ

“Berapa banyak amalan kecil, akan tetapi menjadi besar karena niat pelakunya. Dan berapa banyak amalan besar, menjadi kecil karena niat pelakunya”

Jangan pernah meremehkan kebaikan walaupun hanya sekecil debu atom, bisa jadi seseorang itu masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena panjang shalat malamnya tapi bisa jadi karena akhlak baiknya dan sabarnya  ketika ia tabah dalam menghadapi musibah yang datang kepadanya.

Rasulullah bersabda:

« لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ ».

“Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun (hanya)bertemu dengan saudaramu dalam keadaan tersenyum".(HR. Muslim)

 Mari Akhiri hari ini dengan Pikiran dan prilaku positif, semangat meraih hasil terbaik serta saling mendoakan akan keberkahan.. Aamiin...


Tag Artikel Tip Memotivasi Diri Sendiri 2019
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner