-->

Cara Mengatasi Rasa Malas dalam Menulis

Cara paling ampuh untuk mengatasi Rasa Malas Dalam Menulis adalah dengan Cara Mengetahui Manfaat dari pada Menulis itu sendiri. Banyak sekali Manfaat Positif yang akan kita dapatkan dari kegiatan menulis, bisa anda lihat nanti di ulasan di bawah.

Cara Mengatasi Rasa Malas dalam Menulis

Bagi seorang blogger sejati , menulis merupakan hal utama yang akan di hadapi dan di jalankan. Kegiatan menulis merupakan suatu tantangan yang sangat menarik bagi mereka. Beda lagi ceritanya kalau bicara blogger copaster, kegiatan menulis akan menjadi suatu momok bagi mereka.

Kiat-kiat agar rasa malas dalam menulis berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan antara kain :

1. Hilangkan dari pikiran kita bahwa

  • Menulis sesuatu yang membuat capek
  • Menulis sesuatu yang membosankan
  • Menulis sesuatu yang sulit
  • Menulis sesuatu yang sia-sia

2. Tanamkan dalam pikiran kita bahwa
  • Menulis adalah sesuatu kreatifitas tinggi
  • Menulis adalah sesuatu yang menyenangkan
  • Menulis adalah sesuatu yang mudah
  • Menulis adalah sesuatu yang sangat bermanfaat.

Selain dari kiat-kiat di atas, kita bisa melawan rasa malas dalam menulis dengan cara mengetahui Manfaat positif dari pada kegiatan menulis.

Berikut ini adalah manfaat positif yang akan kita dapatkan dari kegiatan menulis.

1. Melatih mengungkapkan isi di hati kita
Dengan menulis kita dapat mengungkapkan isi hati kita dengan baik. Menulis juga dapat mengekspresikan apapun yang ingin kita sampaikan tanpa harus merasa takut.

Dengan mengungkapkan segala sesuatu, kita juga dapat membantu kita sendiri untuk tidak terlalu tertekan tentang hal-hal yang telah kita lalui. Hal ini tentu dapat membuat hati dan pikiran kita menjadi terasa lebih lega dan nyaman karena kita sudah dapat menungkapkan tentang segala penat yang kita rasakan.

2. Menjadi diri kita sendiri
Saat kita menulis kita dapat menjadi diri kita sendiri. Karena kita bebas untuk dapat berekspresi, mengungkapkan apa yang kita mau, apa yang kita inginkan tanpa harus memperhitungkan pendapat orang lain.

Kebanyakan hasil karya tulis seseorang menjadi gambaran bagaimana sifat asli dari penulis tersebut. Apakah mereka seorang yang bekerja keras, apakah mereka seorang yang mudah menyerah/ apapun akan tergambar jelas dari tulisan yang telah mereka buat.

3. Terhindar dari gangguan psikis
Kebanyakan orang yang terlalu sering memendam permasalahanya di dalam dirinya cenderung akan depresi dan stress. Karena apabila kita terlalu sering memendam suatu permasalahan tanpa mengungkapkanya itu akan menjadikan kita terganggu psikisnya dan dapat berakibat fatal.

Tentu dengan menulis kalian dapat terbantu dalam hal menyampaikan semua permasalahan yang ada, dibandingkan hanya menyimpanya sendiri.

4. Berlatih untuk berkarya
Dengan menulis kita dapat membuat suatu karya yang tentu akan membanggakan apabila sesorang dapat mempunyai karyanya sendiri.

Terlebih lagi apabila karya yang kita buat dapat menjadi berarti bagi orang yang ada di sekitar kita. Saat kita mempunyai suatu karya dan diminati oleh banyak orang tentu ini akan menaikan harkat dan martabat kita sebagai penulis. Selain itu kita dapat diakui sebagai manusia yang mempunyai kualitas yang baik dimata orang lain.

5. Menjadi pribadi yang lebih baik
Kebanyakan seseorang yang sudah terbiasa menulis, mereka akan mempunyai kepercayaan yang tinggi, kreatifitas yang baik dll. Hal ini tentu karena mereka sudah terbiasa untuk dapat mengungkapkan suatu hal yang ada di dalam dirinya melalui sebuah tulisan.

Dengan menulis mereka tentu juga melatih kreatifitas yang ada pada dirinya agar membuat tulisan yang mereka punyai menjadi menarik dan menarik untuk dibaca oleh orang banyak.

Hal ini tentu membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dengan memperbanyak menulis dan memperbanyak wawasan yang kita punyai.

Demikiankah yang dapat sinyalalam sampaikan mengenai Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Menulis. Barangkali saja bisa bermanfaat untuk para pengunjung dan pembaca blog ini.

Sekian dan terima kasih.

Artikel Trending :



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner