-->

Sajak Cinta Karna Para Remaja

Mencari Cinta


Carilah dia yang bukan hanya mencintaimu apa adanya
Tetapi dia yang tetap ada disisi mu disaat masalah-masalahmu itu datang


Bukan dia yang tidak akan bertengkar denganmu atau tidak akan membuat mu sedih/marah
Tapi dia yang akan selalu tetap di sisimu sekalipun harus bertengkar denganmu, menyeka air matamu dan menggenggam tanganmu

Bukan dia yang sempurna
Karena dia juga manusia
Carilah dia yang berhasil ada di sampingmu disaat hal-hal terburuk dan terbaik terjadi dalam hidupmu
Carilah dia yang bertahan disaat masalah dan saat saat susah menimpa kamu
Carilah dia yang tidak akan lari darimu, seberat apapun cobaan itu

Pertanyaan ini juga harus kamu terapkan dalam dirimu

Apakah kamu nyaman menjadi dirimu sendiri saat ada disisi nya?
Apakah kamu bertumbuh menjadi lebih baik dengan kehadirannya?
Apakah kamu menjadi lebih dewasa dan lebih dekat dengan Tuhan Mu disaat kamu bersamanya?

Jangan cari dia yang setia dan jujur jika kamu sering curiga
Jangan cari dia yang perhatian tapi kamu nya suka cuek

Bukan "is he the one?" Yang harusnya dalam otakmu
Tapi "pantas kah aku menjadi satu satunya untuknya?

Aku akan ada

Kau bisa menceritakan segalanya padaku. Aku akan tetap ada pada hari-hari terburuk mu, saat untuk bangun dari ranjang untuk mandi pun kau tidak mampu. Aku akan membantu mu menyisir rambut atau menyetrika pakaianmu yang kusut.

Aku akan mendekap mu saat kau sedang kuat-kuatnya mendorong semua orang menjauh.

Aku ingin ada, aku ingin keras kepala. Aku ingin kau memahami bahwa kau begitu berharga.

Tiap hari aku akan mengingatkan mu tentang betapa cantik dirimu, meski pada hari-hari saat kau tak percaya sama sekali dan ragu.

Aku tidak sempurna, aku mungkin bukan seseorang yang kau damba. Aku memang tak memenuhi barang satu pun kriteria. Tetapi aku akan selalu ada, tetapi kau tidak perlu membalas dengan perbuatan yang sama.

Aku ingin melindungi bukan karena menganggap mu lemah, aku ingin melindungi sebab bagiku kau penting dan berharga. Satu-satunya.

Sudah aku simpan bagaimana binar semangat pada matamu saat kau menceritakan impian mu, sudah aku simpan guratan senyum mu saat kau bahagia menggoda anak kucing lucu, sudah aku simpan jenaka tawa mu saat bergurau seru. Kelak, kusodorkan mereka sewaktu kamu sedang tidak baik-baik saja. Supaya kau akhirnya mengerti betapa penuh gairah dan mempesona nya dirimu.

Saat kau jatuh, runtuh, dan luruh. Datanglah padaku. Kau akan kurengkuh sampai segala badai berlalu. Sampai kau sembuh.

Pergilah, berkelana lah kembali saat kau sudah sembuh seperti semula. Datang padaku kapan saja saat kau membutuhkan seseorang untuk membalut luka.

Beginilah  Catatan Romantis Para Abg


Bicara masalah puisi , Indonesia mempunyai sosok legendaris yang namanya WS Rendra. Hasil  Karyanya membuat nama bangsa ini menjadi harum. Bahkan sebelum Beliau wafat, Di akhir usianya beliau masih sempat menghasilkan karya seni yang sangat luar biasa sekali. Mau tahu karya ciptaan WS Rendra yan terakhir ? Silahkan baca di artikel Karya terakhir WS Rendra "Puisi"

Cinta yang Berakhir 

Kayanya hubungan kita sudah tidak sehat ya buat dilanjutin, kita sudah han aja ya.
Pesan darimu sampai di notifku, mataku berkedip sejenak setelah membaca pesan itu.
Kenapa kau tak tega langsung berbicara?
Hubungan tak sehat? Kau kira itu makanan?
Sudahan? Semudah itu seperti kau mengucapkan "aku gak akan ninggalin kamu"?

Dirimu hebat ya, semudah itu mengubah rasa.

Kenapa kau hanya berani melalui pesan?
Kau takut jika aku mempermalukan mu dengan segala ucapan manis yang pernah kau lontar kan?
Pengecut, pecundang.
Bukan ada masalah diantara kita, melainkan kau ingin menyudahi nya karena sudah ada sosok baru.

"Aku sayang kamu."
"Gak bakal ninggalin kamu kok."
"Aku cuman suka nya sama kamu."
"Gak bakal ada dia kok diantara kita."

Dan sejuta perkataan yang menjauhkan diriku dari pikiran kau itu seseorang  paling mengejamkan yang berani menghancurkan hatiku disaat aku sudah baik-baik menjaganya.
Jika memang kau tak tau bahwa kita bisa berlanjut, tak perlu banyak kau ucapkan kalimat manis, jika berujung miris.

Sudahlah, memang sudah berakhir.
Selamat dengan yang baru ya
Jangan kau hancurkan hatinya lagi dengan yang baru lagi.
Jangan pernah berharap kembali, karena kau yang ingin di sudahi.
Untuk mengetahui apa saja yang ada di blog ini silahkan kunjungi SiteMap Sinyal Alam

#Tag Artikel Catatan Romantis Para Abg
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner