-->

Study Kasus Berkomentar di Blog Orang Lain

Sebelum menginjak ke artikel Study kasus Berkomentar di Blog Orang lain, Saya mengucapkan selamat datang kembali di situs Sinyal Alam ini. Harapan dan Doa semoga semua dalam keadaan baik dan sehat tanpa halangan sedikitpun. Sekian sapaan awal dari saya yang mungkin saya anggap sebagai pembuka.

Baiklah mari kita mulai membahas tentang judul kali ini yaitu Study Kasus Berkomentar di Blog Orang Lain.

Study Kasus Berkomentar di Blog Orang Lain

⇲Study kasus Berkomentar Yang pertama

Sebenarnya apa sih tujuan kita berkomentar di blog orang lain ?
Dan kenapa kita harus capek - capek Blog Walking "BW" hanya sekedar untuk menulis dan meninggalkan komentar di blog yang kita kunjungi itu ?
Apakah ada manfaat melakukan itu semua ?

Jawaban kasus pertama adalah :

Tujuan dan manfaat : Mungkin tujuan kita sama yaitu mendapatkan kunjungan balik dari pemilik blog yang kita kunjungi. Artinya di sini kita akan mendapatkan traffik ke blog kita dari berkomentar tersebut. Kalau dalam bahasa blogger kayaknya di sebut dengan BACKLINK. Perlu di ingat , sebagai pemula di dalam blogger yang tentu saja blog kita juga baru, bahwasannya  berkomentar di blog orang adalah salah satu cara terbaik dari berbagai cara yang bisa meningkatkan trafik pengunjung. Sudah banyak sekali blog Master yang menyarankan dan mengulas itu.

⇲Study kasus Berkomentar Yang Kedua

Cara berkomentar di blog orang lain.

  1. Mengapa sering kali komentar kita tidak muncul ?
  2. Mengapa komentar kita tidak di approve oleh admin blog ?
  3. Mengapa kita tidak mendapat kunjungan balik ?

Jawaban kasus di atas kemungkinan sebagai berikut

  • 1.Komentar tidak muncul.

Ada beberapa blog yang mungkin mengaktifkan mode moderasi oleh admin dalam penerbitan sebuah komentar. Namun banyak pula blog yang tidak mengaftifkan fitur itu. Apabila komentar tidak langsung muncul itu artinya kita harus menunggu admin blog untuk meng approve komentar kita.

  • 2. Komentar tidak di approve oleh admin.
Ada banyak sekali penyebab komentar kita tidak di terbitkan oleh admin blog. Di antaranya adalah :
    a. Komentar kita tidak sesuai topik yang di bahas dalam artikel. " Saya sudah uji coba ini dengan praktek secara langsung. Dan alhasil komentar saya tidak di terbitkan."
   b. Komentar kita tidak sopan, " Sebagai seorang tamu sudah sewajar nya kalau kita datang harus dengan sopan agar kita di sambut pula dengan kesopanan. Kalau kita kurang sopan otomatis sang pemilikpun akan enggan "
   c. Komentar kita mengandung Link aktif karena di anggap spam. " Saya juga sudah uji coba dengan berkomentar di sisipi link aktif dan alhasil komentar saya tidak muncul sama sekali.
   d. Kita berkomentar di blog yang adminya sudah tidak aktif. " Sebaiknya sebelum berkomentar kita lihat dulu kapan blog tersebut di update.
   e. Dan masih banyak lagi contoh yang lain,Anda bisa browsing di google.

  • 3. Mengapa kita tidak mendapatkan kunjungan Balik.

Hal ini sangat berhubungan erat dengan kasus no Dua di atas. Jadi alangkah baiknya sebelum berkomentar kita harus bisa menerapkan dan mempraktekkan adat dan sopan santun dalam berkomentar di blog orang.
Apabila kita bisa menerapkan tata krama yang baik, peluang komentar kita di terbitkan akan lebih besar.


Kesimpulan Study Kasus Berkomentar di Blog Orang Lain

Kita harus bisa belajar untuk menjadi seorang blogger yang pandai, cerdik dan cerdas agar apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bukan hanya sia-sia belaka. Berkomentar di blog orang lain bisa mencerminkan diri seseorang.
Berkunjung dan berkomentar di blog orang lain bukan lah hal yang sia-sia dalam dunia Blogging. Ini adalah suatu tehnik untuk meningkatkan traffik pengunjung. Dengan berkomentar maka kita secara tidak langsung sudah membangun suatu backlink untuk blog kita sendiri. Dengan adanya backlink tersebut maka blog kita akan mulai hidup dan kemungkinan di banjiri oleh pengunjung dari luar sana.

Namun perlu juga di perhatikan bahwa berkomentar tidak boleh sembarangan, kita harus memperhatikan pula kualitas dari blog yang kita komentari supaya hasilnya bisa maksimal.

Untuk mencari blog yang berkualitas silahkan baca Trik cara mencari blog edu dan gov terupdate

Karena tidak di ragukan lagi bahwa blog edu dan gov adalah blog yang sangat bagus untuk menanamkan sebuah Backlink

Sekian dulu Study kasus pada kali ini, Lain waktu di update lagi . Saat ini belum ada kasus lagi di pikiran saya. Kasus di atas adalah berdasarkan pengalaman pribadi saya selama belajar ngeblog .
Terima kasih sudah berkenan membaca coretan tak terarah dari sinyal alam.

Tag : #Study Kasus Berkomentar di Blog Orang Lain
Daftar isi : CHECK ISI BLOG KLIK Sitemap Sinyal Alam


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner