-->

5 Cara Mencegah Stroke Sejak Dini

Kesehatan adalah suatu nikmat dari Tuhan yang sangat luar biasa sekali. Nikmat sehat tidak akan bisa di ukur dengan nilai uang . Maka dari itu marilah kita selalu menjaga kesehatan tubuh jasmani kita dengan sebaik baiknya.


Kali ini sinyaalam akan berbagi tips untuk mencegah suatu penyakit yang di kenal dengan nama Stroke. Di kalangan masyarakat kita lebih mengenal penyakit stroke tersebut dengan sebutan penyakit kelumpuhan.

5 Cara Mencegah Stroke Sejak Dini

Apa itu stroke ?

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati.

Berikut ini adalah Tips untuk mencegah penyakit stroke sejak dini :

5 Cara Mencegah Stroke Sejak Dini

1. Olahraga Teratur

Satu ini sudah mutlak, Olahraga berguna untuk menjaga berat badanmu, selain itu olahraga juga dapat membakar lemak dan kalori tubuh agar tidak terjadi penyumbatan pada pembuluh darah.

2. Hindari Merokok

Kita tahu bahwa rokok dapat menyebabkan banyak penyakit, salah satunya adalah stroke. Merokok mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan darah dan oksigen tidak teraliri dengan baik.

3. Hindari Minum Alkohol

Minuman keras mengandung kalori tinggi. Jika minuman beralkohol dikonsumsi secara berlebihan, maka seseorang rentan terhadap berbagai penyakit pemicu stroke, seperti diabetes dan hipertensi. Konsumsi minuman beralkohol berlebihan juga dapat membuat detak jantung menjadi tidak teratur.

4. Hindari NAPZA

Jenis narkoba seperti methaphamine dan cocaine merupakan contoh dari banyaknya narkoba yang membawa kamu ke penjara, kematian, dan tentunya stroke. Narkoba tersebut dapat menyebabkan penyempitan pada arteri, sehingga aliran darah tidak bagus.

5. Perhatikan Jam Makan

Untuk menghindari stroke kamu perlu memerhatikan jam makan kamu. Ada baiknya kamu mengikuti pola enam kali makan setiap hari. Enam kali makan itu terdiri dari tiga kali porsi besar, dan tiga kali cemilan.
Note : Tips di atas di ambil dan di simpulkan dari berbagai sumber kesehatan.


Sekian dulu Artikel untuk 5 Cara Mencegah Stroke Sejak Dini. Semoga bisa bermanfaat , sekian dan terima kasih.

Artikel Tips :

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner