-->

5 Pintu Keburukan Dalam Diri Manusia

5 Pintu Keburukan Dalam Diri Manusia

Setiap hari, Setiap jam, Setiap menit sampai ke setiap Detik yang namanya syaitan itu tidak akan pernah berhenti dalam menggoda Manusia. Syaitan akan terus mengajak manusia untuk berbuat maksiat dan kemungkaran serta melanggar seluruh Larangan dari NYA. Barang siapa yang tidak melakukan Perintah Tuhan serta meninggalkan larangan Nya, maka mereka adalah termasuk ke dalam orang-orang yang merugi.

Syaitan itulah yang telah mengajak manusia untuk melakukan kemungkaran dan menjauhi perintah Sang Maha Kuasa.

Hindari Sifat -Sifat Berikut ini 

5 Pintu Keburukan Dalam Diri Manusia

Dalam diri seorang manusia ada beberapa pintu keburukan yang menyebabkan syaitan mudah untuk masuk kedalam dirinya. Pintu pintu dalam diri manusia yang menyebabkan syaitan mudah untuk merayunya di antaranya adalah:

1. Pintu kemarahan

Apabila seseorang itu dalam keadaan marah maka syaitan akan lebih mudah untuk menguasai dirinya. Karena sifat marah itu menyebabkan seseorang lepas kontrol terhadap sesuatu yang baik. Sulit untuk membedakan antara benar dan salah, Hati akan gelap dan di penuhi nafsu. Cara untuk mengurangi dan mencegah marah adalah dengan mengambil wudhu karena air wudhu dapat memadamkan api kemarahan.

2. Cinta kepada dunia

Semua orang mencintai dunia, karena keindahan yang ada di dalam nya.  Hal yang Harus kita lakukan adalah menciptakan keseimbangan antara  mengejar dunia dengan kewajiban kita terhadap Sang Pencipta karena semua akan di pertanggung jawabkan kelak.

3. Kebodohan (malas menghadiri majelis ilmu)

Tingkatkan ilmu dalam diri karena ilmu dapat menyelamatkan diri manusia di dunia dan juga akhirat. Dengan ilmu juga dapat menjadi benteng kepada diri manusia dan memberi kekuatan dalam diri seorang manusia. Janganlah kita menjadi malas menuntut ilmu karena malas itu adalah sifat yang datang dari syaitan.

4. Rakus dan tamak

Orang yang bersifat rakus dan tamak akan mudah untuk di goda oleh syaitan. Karena Rakus dan tamak akan menjadikan seorang manusia menjadi lalai terhadap kewajiban Kepada Tuhan. Manusia seperti itu akan terus mengejar harta kekayaan dunia dan tidak akan puas sampai kapanpun. Sifat ini menjadikan seseorang selalu mementingkan diri sendiri dan tidak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Semoga sifat ini dijauhkan dari kita semua.

5. Merasa suka pada dosa

Apabila melakukan dosa sudah menjadi satu kebiasaan dalam diri manusia maka tiada lagi perasaan takut kepada perbuatan dosa itu lagi.

Maka dari itu hindarilah Beberapa pintu keburukan dalam diri manusia yang di terangkan di atas. Agar supaya supaya kita semua dapat menghalau bujuk rayu syaitan yang sangat menyesatkan. Perbanyak menjalankan segala perintah NYA dan menjauhi segala larangan NYA, supaya hidup kita lebih baik dan mendapat rahmat dan Barokah dari Allah Swt.

Demikian Coretan dan tulisan mengenai 5 pintu keburukan dalam manusia. Semoga dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat .
Sekian dan terima kasih.
Jangan Lupa Untuk Melihat Artikel Lain Di : SITEMAP SINYALALAM

Artikel Populer :


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner