-->

Hati-hati Anda Harus Tau Penyebab Penyakit Berikut

Ketahuilah bahwa hal berikut ini adalah penyumbang Penyebab Penyakit.


Seorang Profesor Muslim di Jepang melakukan Riset yang  sangat luar Biasa. Hasil nya pun sungguh sangat luar biasa juga. Riset tersebut berkaitan dengan beberapa penyebab penyakit yang sering di derita manusia di muka bumi ini.
(Sinyalalam dapat informasi dari salah satu grup di Telegram )

Hati-hati Anda Harus Tau Penyebab Penyakit Berikut

Dari hasil riset menyimpulkan bahwa penyebab beberapa penyakit ini bukan hanya dari makanan, pola makan, kurang olahraga ataupun Fisik . Akan tetapi penyumbang penyebab suatu penyakit bisa juga di karenakan faktor sosial, psikis, dan Spiritual.

Berikut adalah beberapa contoh penyebab penyakit yang bisa muncul dan penyebab nya :

1. Jika maag
Penyakit Maag bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, akan tetapi justru lebih didominasi disebabkan karena stress.

2. Jika hypertensi
Penyakit hypertensi bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, akan tetapi lebih dominan ditimbulkan karena kesalahan dalam me manage emosi.

3. Jika kolesterol
Penyakit koleserol bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, akan tetapi rasa *malas berlebih* adalah yang lebih dominan menimbun lemak.

4. Jika asthma
Penyakit asthma bukan hanya disebabkan karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tetapi juga di sebabkan karena sering merasa *sedih* yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.

5. Jika diabetes
Penyakit diabetes di sebabkan bukan hanya karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung glucousa, tetapi juga di sebabkan karena sikap *egois dan keras kepala* yang mengganggu fungsi pankreas.

6. Jika penyakit liver
Penyakit liver bukan hanya disebabkan karena kesalahan dalam pola tidur, akan tetapi tapi sifat *suudzon* kepada orang lain yang justru bisa merusak hati kita.

7. Jika jantung koroner
Penyakit Jantung koroner bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, akan tetapi *jarang sedekah* membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga , menyebabkan detak jantung menjadi tidak stabil.

Dan masih banyak lagi penyakit penyakit lain yang faktor penyebab sebenarnya juga di dukung dari keadaan jiwa dari seseorang itu sendiri.

Hati-hati Anda Harus Tau Penyebab Penyakit Berikut

Dari hasil penelitian di simpulkan bahwa Faktor prosentase penyebab penyakit di bagi menjadi empat bagian yaitu

  • *Spiritual* 50%
  • *Psikis* 25%
  • *Sosial* 15%
  • *Fisik*  10%

Maka benarlah firman Allah

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar dari kesalahan-kesalahanmu. Dan kamu tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) di muka bumi, dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung dan tidak pula penolong selain Allah. QS: As-Syuura 42 :30-31
Mungkin Kesimpulan yang bisa diambil adalah:
Setelah membaca kajian di atas maka dalam menjaga kesehatan dan mencegah suatu penyakit kita harus perbaiki diri kita. Baik dari segi spiritual, Psikis, sosial serta Fisik. Secara logika ke empat bagian tersebut memang sangat berkaitan.

Dalam hal spiritual , psikis dan sosial perbaikinlah pikiran kita,  terutama hati kita dari penyakit hati,  hasad,  hasud,  iri,  dengki,  dendam,  fitnah,  ghibah,  riya,  ujub dan lain sebagainya.
Dalam segi fisik jagalah kebersihan makanan , pola makan dan olah raga kita di setiap harinya.

Demikianlah informasi dari sinyalalam pada kesempatan kali ini. Semoga bisa Bermanfa'at untuk Dunia dan Akherat.

Artikel Terkait :


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner