-->

Ajaran Hidup Sehat Ala Rosulullah

Siapa sih orang yang tidak ingin hidup sehat ?
Kesehatan merupakan suatu anugrah dari allah yang tidak ternilai harganya. Tidak lupa , marilah kita selalu mensyukuri nikmat yang satu ini.

Ajaran Hidup Sehat Ala Rosulullah
AAjaran Hidup Sehat Ala Rosulullah
Di dalam menjaga kesehatan, ada beberapa tips yang sudah Rosulullah ajarkan kepada umat manusia di bumi ini. Kita bisa mengikuti cara dan tips tersebut agar senantiasa kesehatan dapat terjaga dengan baik.


Berikut ini adalah
TIPS SEHAT ALA RASULULLAH


1. Mandi pagi sebelum subuh, sekurang-kurangnya satu jam sebelum matahari terbit. Mandi Air sejuk di pagi hari dapat mengurangi penimbunan lemak yang ada di dalam tubuh manusia. Orang yang mandi sebelum subuh kebanyakan memiliki badan yang tidak gemuk.

2. Rasulullah mengamalkan dan membiasakan minum segelas air sejuk (bukan air es)di setiap pagi. Dengan minum air putih yang sejuk Insya Allah akan jauh dari berbagai macam penyakit.

3. Waktu sholat Subuh disunnahkan bertafakur (yaitu sujud sekurang-kurangnya selama 1 menit setelah membaca doa). Dengan cara ini kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini telah dibuktikan oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud.
Ahli-ahli sains telah menemukan beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.

4. Nabi juga mengajarkan makan dengan tangan kanan dan bila habis hendaklah menjilat jari. Ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme banyak
terkandung di celah jari-jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur (enzyme sejenis alat pencerna makanan).

5. Ketika minum 1 gelas air jangan langsung dihabiskan sekaligus. Rasulullah saw, selalu melakukan kebiasaan ketika minum itu 2-3 tegukan lalu berhenti untuk bernapas. Sambil mengucapkan Bismillah ketika mulai minum dan Alhamdulillah ketika air telah diteguk dan masuk kedalam kerongkongan. Kemudian minum lagi 2-3 tegukan lalu berhenti. Ini adalah cara minum yang benar. Karena jika kita minum satu gelas sekaligus, kita pasti akan minum sambil bernapas lewat hidung. Dan ketika kita bernapas, udara yang kita hirup dan kita keluarkan akan bercampur dengan air yang akan kita minum. Campuran air dan udara yang kita keluarkan itu akan menjadi racun. Dan air yang sudah menjadi racun itu kita minum.

Demikianlah sedikit di antara cara yang di ajarkan Junjungan kita dalam hal menjaga kesehatan badan. Semoga dengan mengikuti dan menjalankan tips kesehatan ala Rosulullah di atas kesehatan badan kita senantiasa terjaga dengan baik.

Kiranya cukup sekian dulu tulisan Ajaran Hidup Sehat Ala Rosulullah, semoga dapat memberikan faedah dan manfaat bagi kita semua.  Mari kita terus Belajar Untuk jadi lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sekian dan sampai berjumpa lagi.
Salam dari SinyalAlam.


Artikel Terkait Kesehatan :



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner