-->

Dampak Buruk Akibat Sering Marah

Ketahui Dampak Buruk Akibat Sering Marah


Terkadang atau bahkan sering kali kita tidak bisa mengontrol emosi ketika sedang menghadapi sebuah masalah. Sehingga pada akhirnya membuat kita cepat bad mood, ngambek, bahkan
marah. Mungkin kamu pernah mendengar kalau sering marah akan berdampak membuat wajah kita terlihat cepat tua. Bahkan sempat juga ada berita kalau ada juga orang yang meninggal dunia karena tidak dapat menahan amarahnya. Oleh karena itu ketahui dampak buruk akibat sering marah dengan membaca artikel ini.

Dampak Buruk Akibat Sering Marah
Marah merupakan suatu luapan emosi yang meledak-ledak dari dalam diri seseorang yang dilampiaskan menjadi suatu perbuatan untuk membalas kepada orang yang menyebabkan dia marah. Apakah anda termasuk orang yang gampang marah? Jika benar, mulai sekarang cobalah anda belajar untuk mengendalikan suasana hati dan emosi anda, karena emosi yang tidak terkendali akan memberikan dampak yang buruk untuk anda dan banyak kerugian yang akan ditimbulkan.

Ketika emosi dan amarah memuncak maka segala
sifat buruk yang ada dalam diri kita akan menguasai pikiran kita. Bahkan rasa malu pun kadang akan hilang berganti dengan sifat egois dengan melampiaskan kemarahan pada benda, binatang, orang lain, dan lain sebagainya yang ada di sekitarnya.

Banyak orang bilang kalau menyimpan emosi secara terus-menerus dalam jangka waktu yang cukup lama, maka pada sewaktu-waktu emosi ini tidak dapat tertahan dan akan pecah sehingga orang yang seperti ini bisa melakukan hal-hal yang lebih parah dari orang yang rutin emosian. Oleh
sebab itu apabila ada rasa marah atau emosi sebaiknya segera dihilangkan atau disalurkan dengan hal yang berhubungan dengan hobi sehingga hati dan fikiran bisa rilex kembali.

Berikut ini ada beberapa ciri orang yang tidakdapat mengendalikan emosinya, diantaranya :

  • 1. Berkata keras dan kasar kepada orang lainMarah dengan merusak atau melempar barang-barang di sekitarnya.
  • 2. Ringan tangan pada orang lain di sekitarnya.
  • 3. Melakukan tindak kriminal / tindak kejahatan.
  • 4. Melarikan diri dengan narkoba, minuman keras,pergaulan bebas, dsb.
  • 5. Menangis dan larut dalam kekesalan yang mendalam.
  • 6. Dendam dan merencanakan rencana jahat pada orang lain.
Di atas adalah beberapa ciri orang yang tidak dapat mengendalikan emosi negative dan rasa marah yang meledak-ledak. Hal tersebut tentunya dapat merugikan bagi diri kita sendiri bahkan sampai ke orang-orang di sekitar kita.

Taukah anda bahwa sering marah dapat  memberikan dampak yang sangat buruk terhadap tubuh kita ?


Perlu untuk di ketahui Berikut ini dampak buruk yang akan timbul jika Seseorang sering sekali marah.

  • 1. Dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Orang yang sering marah-marah biasanya memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Mengapa bisa demikian? Karena rasa tegang dan marah, bagian otak akan bekerja ekstra keras. Kondisi yang seperti ini membuat tubuh manusia mengalami saat-saat yang sangat rentan. Emosi negative dan amarah hanya akan menyita energy. Bandingkan ketika sedang bahagia, pekerjaan seberat apapun akan sanggup anda kerjakan.
  • 2. Emosi negative akan menimbulkan penyakit dalam tubuh. Perasaan negative atau emosi negative akan membuat anda mudah terserang berbagai penyakit seperti sakit kepala, sakit hati, jantung, dll. Bahkan berdasarkan sebuah penelitian dari Center For Disease Control And Prevention, mengatakan bahwa 85% penyakit yang terjadi pada seseorang dikarenakan kondisi emosional orang tersebut.
  • 3. Amarah terpendam dapat memicu serangan jantung. Jika anda adalah seseorang yang suka menahan emosi dan selalu mengalah tanpa mau mengutarakan perasaan anda pada orang lain. Maka, sekarang anda harus mengubah kebiasaan anda tersebut. Taukah anda bahwa suka menahan emosi tanpa mengutarakannya dapat membuat anda beresiko terkena penyakit jantung. Anda perlu orang untuk membicarakannya, misalnya sahabat, keluarga atau bahkan kalau perlu seorang terapis atau psikoterapi untuk mengatasi kebiasaan yang dapat merusak kesehatan anda.

Sekarang anda sudah tahukan apa dampak buruknya jika sering marah. Oleh karena itu lebih baik anda belajar untuk mengontrol emosi mulai sekarang. Mengontrol kemarahan atau emosi bukan berarti memendam kemarahan tersebut dalam diri dan tidak pernah mengeluarkannya. Namun, kita harus mampu mengutarakan perasaan yang tidak kita sukai dengan
lebih baik tanpa harus marah-marah, dan mencari
waktu yang baik untuk berbicara pada orang lain
dengan kepala dingin. Untuk bisa bebas dari emosi negatif, atau melepaskan emosi negatif, kita harus bersedia menjadi sadar akan pola berpikir yang memicu emosi dan bersedia untuk bersantai sehingga memungkinkan emosi negatif
ditekan mengalir keluar.

Cara yang tepat untuk melepaskan emosi negatif adalah dengan sukarela dari pikiran. Yaitu dengan cara yang tersusun rapi dengan metode hipnoterapi. Metode ini perlahan membawa diri
Anda masuk kedalam pikiran bawah sadar dan
melakukan pemrograman. Release Negative Emotion akan membebaskan tubuh Anda dari semua energi negatif yang telah disimpan di
dalamnya, dengan membuat pikiran santai dan
menyerah. Audio hipnoterapi mengantarkan Anda
masuk kepikiran yang lebih dalam untuk
memuntahkan semua sampah yang telah terakumulasi dalam pikiran selama beberapa tahun.

Demikian lah sedikit ulasan mengenai Dampak Buruk Sering Marah. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk keseharian kita semua. Bisa membawa kita untuk belajar lebih baik lagi.
Sekian dan terima kasih.
Baca juga :


Artikel Renungan :



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner