-->

Kisah Menarik Setetes Madu Dan Seekor Semut Kecil


Kata pertama yang saya sampaikan adalah Assalamu'alikum wr.wb
Cerita Setetes Madu Dan Seekor Semut Kecil ini sangat menarik sekali. Ini sebagai perumpamaan watak dan sifat manusia yang selalu tidak puas dengan apa yang telah di dapatkan. Selalu kurang dan kurang serta tidak mensyukuri apa yang telah di capai. Sehingga akhir dari kerakusan dan ketamakkan pun membawa musibah.

Kisah Menarik Setetes Madu Dan Seekor Semut Kecil


Mari kita simak kisah cerita  motivasi dan inspirasi ini bersama-sama. Siapkan peralatan seperti kopi dan cemilan agar kita bisa menikmati alur cerita dengan santai...

Cerita di di gelar dengan kata Setetes Madu dan Seekor semut

Ada setetes madu manis jatuh ke tanah dari sarang lebah, aroma yang manis tersebut tercium oleh hidung seekor semut kecil. Kemudian tak lama datanglah seekor semut kecil yang mencium aroma tadi, semut kecil tersebut perlahan-lahan penasaran dan mencicipi setetes madu yang jatuh tadi.

Hmmm... manis dan nikmat sekali rasanya. " kata semut dalam hati ". Lalu dia beranjak hendak pergi untuk memanggil dan mengajak kawanan nya.

Namun rasa manis madu sudah terlanjur memikat dan menarik hatinya. Dia pun kembali untuk mencicipi lagi, sedikit saja. Setelah itu barulah dia akan pergi. .

Namun setelah mencicipi rasa madu yang kedua kali, ternyata dia masih merasa tidak puas, karena hanya mencicipi madu dari pinggir tetesannya saja.

Dia berfikir, kenapa tidak sekalian saja masuk dan menceburkan diri agar bisa menikmati manisnya madu dengan sempurna... lagi dan lagi. .

Maka masuklah sang semut tepat di tengah tetesan madu tersebut.

Namun apa yang terjadi ? Ternyata Badan mungilnya malah tenggelam kedalam dan penuh dengan lumuran madu, kakinya sangat lengket dengan tanah dan tentu saja membuat semut kecil tersebut tidak bisa bergerak. .

Sungguh Malang dia terus seperti itu tidak bisa bergerak meskipun ia terus berusaha untuk keluar. Tidak ada bantuan meskipun ia sudah berterik mencari pertolongan. Hingga akhir hayatnya pun datang . Sang semut kecil mungil akhirnya Mati dalam kubangan setetes madu.
Cerita nya pun Berakhir sampai disini .

Lalu apakah inti sari dari kisah Madu dan Seekor semut di atas ?

Kisah cerita tersebut menggambarkan analogi sederhana tentang dunia dan pecinta dunia.
  • Sifat ketidak puasan
  • Sifat tidak adanya rasa syukur
  • Sifat Ketamakan dan serakah
  • Sifat Cinta nikmat Dunia

Sebagaimana diperumpamakan dalam sebuah pepatah Arab 

"Hakikat apa-apa dari kenikmatan dunia melainkan bagai setetes besar dari madu".
Maka siapa yang hanya mencicipinya sedikit, ia akan selamat.
Namun siapa yang menceburkan diri ke dalamnya, ia akan binasa."
Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? (Al- An'am : 32)
Selalu mensyukuri apa yang telah kita dapatkan wakaupun itu hanya sedikit. Jangan terlena kenikmatan yang hanya sesaat di dunia ini. Jangan Pelit untuk berbagi rejeki dengan sesama.
Demikian lah cerita motivasi dan inspirasi pada kesempatan hari kamis tanggal 10 juli 2019. Semoga bisa membawa suatu kebaikan dan manfaat untuk hidup yang lebih baik lagi.


Salam sinyalalam bermotivasi diri
Akhir kata Wassalamu'alikum wr.wb

Artikel Menarik :

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner